SUKSES? HARUS!

Saya hanya gadis berusia 18 tahun yg memimpikan dapat sukses dimasa depan, saya bukan orang satu satunya di dunia ini yang ingin hal seperti itu kan? saya rasa semua orang diseluruh dunia pasti ingin sukses, itu sudah PASTI. Tapi apa sebenarnya sukses itu? seperti apa bentuknya? seperti apa rasanya? apa dampak dari sukses itu?
apa anda tau? saya sendiri sampai saat ini belum mengerti apa itu sukses? seperti apa itu sukses? apa yg membuat sukses diinginkan semua orang? sehebat itukah orang yg sukses? mungkin semua pertanyaan itu akan menyinggung para orang-orang yg sudah merasakan sukses, saya mohon maaf tapi saya sungguh tidak mengerti, otak saya yg hanya mengenal bangku SMK ini tidak kuasa membayangkan seperti apa diri saya kalau bisa sukses kelak nanti, itupun KALAU.
saya tidak bisa membayangkannya karena saya memang bukan penghayal, sungguh malah kalaupun saya membayangkan apa yg akan terjadi besok migran saya langsung kumat, itu baru besok apalagi membayangkan masa depan nanti, bisa bisa saya terkena kanker otak. sudahlah kembali ke intinya.
SUKSES, adalah tujuan utama semua orang, bisa dibilang tujuan hidup semua orang. memang sulit untuk mencapai titik tertinggi dalam hidup yaitu sukses. sangat sulit, tak sedikit orang mempertaruhkan semuanya untuk hal yang hanya terdiri dari 6 angka saja “S U K S E S”. tapi apa yg sudah dipertaruhkan itu mendapat balasan yg cukup? TIDAK, sama sekali tidak. banyak sekali orang yg RUGI hanya demi ingin sukses, bukan hanya rugi materi tapi rugi dalam segala hal,termasuk keluarga. inilah yg sering kita sebut dengan ‘GAGAL’. saya juga termasuk pada salah satu anak yg hidup dalam keluarga gagal. saya tumbuh dengan keluarga yg tidak utuh. Tapi tidak akan ada sukses kalau tidak ada gagal kan? terkadang kegagalan itu penting, bukan untuk membuat hidup semakin sengsara tapi untuk melatih pola pikir manusia selama hidup, memangnya dalam hidup kita hanya akan gagal sekali saja? itu sangat mustahil. kalau kita sudah pernah merasakan kegagalan, bukankah kita akan lebih bisa memposisikan diri ketika kegagalan itu terjadi lagi? dan mungkin karena pernah gagal kita akan tau letak kesalahan yg pernah kita lakukan ketika kita ingin mencoba melakukannya lagi. jadi lebih sedikit kemungkinana kita untuk gagal lagi dan lagi.
lebih bermanfaat mana gagal atau sukses? kalau menurut saya pribadi kegagalan lebih banyak memberikan manfaat positif pada masing-masing pribadi. tapi itupun tergantung pada pribadi yg bersangkutan, jika ia bisa mengambil hal positif tersebut dengan baik dia tak akan kecewa ketika gagal dan dia pasti bisa mencobanya lagi, tapi kalau yg melihat kegagalan sebagai bencana, jangan kan mencobanya lagi untuk bangkit dari kekecewaannya pun akan sangat sulit.
tapi mengapa orang-orang sangat mwembenci kegagalan bahkan saya sendiripun tidak menginginkan hal itu terjadi.
semua orang menginginkan sukses dan pada kenyataannya setiap orang pasti mengalami kegagalan. intinya jangan takut gagal, ingin sukses berarti siap gagal. sukses itu mungkin indah tapi pelajaran dari kegagalan lebih bermanfaat.

sebenarnya saya masih belum mengerti walaupun semua yg saya pahami sudah saya jelaskan.
penjelasan di atas belum menjawab semua pertanyaan dalam pikiran saya. bila anda mengetahuinya silahkan beri komentar. SUKSES? HARUS! GAGAL? PENTING!

Tinggalkan Balasan

Arsip

